GEMPA SUMBAR SEBAGAI RENUNGAN


Gempa sumbar yang terjadi tanggal 30 september 2009, gempa yang berkekuatan 7,9 skala richter membenamkan kesombongan kita semua,bukan hanya masyarakat minang tapi kita semua.Betapa kita tidak bisa menghindari takdir / kehendak dari tuhan Alloh SWT.

Kejadian yang begitu cepat dan tragis,ribuan orang menjadi korban dan ratusan lainnya tenggelam ditelan bumi, tanah yang seakan sangat murka dengan masyarakat kita mengubur mereka hidup-hidup lengkap dengan kebanggaan mereka sewaktu masih hiup.

Pasca gempa terjadi ratusan orang kehilangan sanak keluaraga,ratusan anak menjadi yatim,ratusan istri menjadi janda dan ribuan lebih orang kehilangan tempat tinggal.

Bencana yang datang ternyata tidak menadarkan masyarakat kita,ditengah kesulitan karna gempa masyarakat kita masih banyak yang memanfaatkan keadaan.Sebagai contoh PREMIUM perliternya dijual sampai harga 25.000,- Indomi dijual 3000 perbungkus.

Melihat fakta ini, dimana kepedulian kita disaat saudara-saudara kita terkena bencana, apakah kita masih tega manganiaya mereka.

dalam kejadian gempa ini alloh telah memperingatkan kita. Lihat surat Al-Isra ayat 16-17 dan 38.

semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: